Bola Panas Perubahan Struktur Fraksi Golkar Dikembalikan Fraksi ke Banmus

 

  • Golkar Desak Banmus Agendakan Pembacaan Perubahan Struktur di Paripurna

 

Bacaan Lainnya

 

Martapura, Lenterabanua.com – Rapat  internal di tubuh fraksi Partai Golkar Kabupaten Banjar Banjar tetap mendesak Badan Musyawarah DPRD Banjar. Mereka minta dibuatkan jadwal untuk membacakan perubahan struktur Fraksi Partai Golkar dalam agenda Paripurna. Surat resminya dilayangkan langsung kepada Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi.

Permintaan itu berdasarkan hasil rapat Fraksi Golkar hari Kamis tanggal 18 November 2021 lalu. Rapat internal Fraksi Golkar itu juga berawal dari permintaan pimpinan Banmus untuk menyelesaikan kisruh Golkar di internal fraksi.

Pertemuan dihadiri 5 orang dari 8 anggota Fraksi Partai Golkar. Yaitu Rahmat Saleh (Wakil Ketua), H Agus Maulana, H Abdul Razak, Hj Rusdiana, dan Ratu Juriah. Sedangkan Kamaruzzaman (Ketua Fraksi), H Gusti Abdurrahman, dan Hj Mukarramah (Sekretaris Fraksi Golkar) berhalangan hadir.

Rapat internal sendiri dijadwalkan digelar pada pukul 13.00 Wita. Seperti biasa, undangan dikirim melalui grub whatsapp fraksi Golkar. Sesuai jadwal, rapat digelar pada jam yang disepakati. Namun ditunda selama 30 menit untuk menunggu anggota fraksi yang lain. Sampai rapat dibuka kembali tetap tidak datang hingga akhirnya rapat internal Fraksi Partai Golkar dilanjutkan.

DPD Partai Golkar Banjar berencana melakukan penyegaran fraksi Golkar di DRPD Banjar. Surat permohonan rolling itu sudah dikirim ke DPRD Banjar sejak 2 November 2021 lalu. Namun, sampai hari ini belum ada jadwal di DPRD Banjar untuk mengagendakan perubahan susunan pengurus Fraksi Golkar di DPRD Banjar.

“Rapat Fraksi Golkar kami laksanakan atas arahan pimpinan Banmus,” kata Rahmat Saleh.

Rahmat mendesak Banmus mengagendakan perubahan struktur fraksi dibacakan pada rapat paripurna 24 November 2021 mendatang. DPD Golkar menginginkan Abdul Razak sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar yang baru mengganti posisi Kamaruzzaman. Ratu Juriah, menggantikan Hj Mukaramah sebagai sekretaris.

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *