Besok, Massa Demo Kapolda Kalsel

 

Banjarmasin, Lenterabanua.com – Kelompok Pemerhati Kinerja Pemerintah dan Parlemen Kalimantan Selatan (KKMPH) bakal mendemo Kapolda Kalsel terkait police line jalan Hauling 101 Tatakan, Tapin, Kalsel. Penyampaian aspirasi tersebut akan digelar Kamis 16 Desember 2021 di Muka Polda Kalsel.

Bacaan Lainnya

Demo itu merupakan aksi lanjutan yang melibatkan 300 peserta aksi yang langsung dipimpin oleh Ketua KKMPH Aliansyah. Janji demo tersebut untuk memperjuangkan aspirasi para driver angkutan batubara yang kehilangan pekerjaan akibat police line Polda Kalsel.

“Kami akan sampaikan aspirasi di muka Polda Kalsel. Kami minta Kapolda langsung turun tanganke karena menyangkut ribuan nafkah ribuan sopir,” kata Aliansyah.

Aliansyah mengakui, hanya memperjuangkan aspirasi para sopir yang banyak sanak keluarganya kehilangan pendapatan akibat blokade dan police line. Dirinya hanya meminta Kapolda cepat melepas garis polisi supaya ekonomi warga Hulu Sungai Selatan dan Tapin kembali bergerak. Pasalnya, para pekerja angkutan adalah warga dari kedua Kabupaten tersebut.

“Kapolda Kalsel harus proaktif dan peka karena kasus ini hanya perdata antar dua perusahaan. Jangan biarkan berlarut – larut, berdampak buruk pada perekonomian masyarakat yang bekerja di tambang,” ungkapnya.

Aliansyah mengibaratkan, saat ini dua gajah sedang ribut. Artinya, dua kekuatan besar bertikai. Masalahnya juga ekonomi dan dibumbui ego. Akibatnya, semut yang hancur alias warga biasa yang hanya bekerja mencari nafkah untuk keluarganya kehilangan pendapatan. Merugikan sektor ekonomi sekaligus membuat ketidakberdayaan warga imbas ketidakpastian aturan.

“Kapolda harus turun dan menjadi penengah mediasi. Jangan sampai kejadian ini viral baru ada tindak lanjut,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *