Apa Saja yang Perlu Diketahui dari Revitalisasi Sekumpul, Berikut Beritanya (1)

  • PEDESTRIAN : Pekerja sedang membangun areal untuk pejalan kaki di samping jembatan irigasi Sekumpul. Sejak lama, Sekumpul bukan jalan yang ramah bagi pejalan kaki.

Martapura, Lenterabanua.com – Harap-Harap cemas dan jadi tanda tanya warga. Apakah proyek fisik revitalisasi segmen pertama kawasan religi Sekumpul akan berjalan sesuai jadwal? Pasalnya, masih banyak material yang belum dipasang.

Revitalisasi Kawasan Sekumpul bisa juga disebut Sajadah Sekumpul. Artinya, Santun, Jannah, dan Indah. Sebelum berakhir tahun 2021, seluruh pekerjaan harus selesai. Anggarannya Rp32,12 miliar.

Bacaan Lainnya

Lingkup penanganan adalah pekerjaan jalan lingkungan. Membangun gerbang kawasan. Pedestrian dan drainase. Street furniture dan ruang terbuka hijau.

Sedangkan deadline proyek sudah diambang pintu. Sesuai instruksi langsung Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti. Ketika mengunjungi Sekumpul, Selasa (28/9/2021) lalu. Supaya dipercepat pekerjaan serta mempercepat dialog konstruktif dengan pemilik lahan.

Padahal, pekerjaan fisik sejatinya tahap akhir dari alur panjang proyek revitalisasi kawasan Sekumpul Martapura. Sebelum proyek segmen pertama dimulai, proses awal cukup melelahkan. Namun, justru tahap akhir yakni pekerjaan proyek fisik ini justru menyisakan keluhan dan dikritik beragam elemen masyarakat yang tinggal di Martapura.

Bayangkan saja, jauh sebelum kegiatan terealisasi, seluruh elemen berusaha merayu warga untuk melepas aset paling berharga yaitu tanah. Diminta mengikhlaskan ketika diminta untuk pelebaran jalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *