23 Sekolah Raih Predikat Adiwiyata

  • Bupati Banjar Haji Saidi Mansyur (HSM) menyerahkan penghargaan sekolah yang meraih predikat Adiwiyata tahun 2021, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (15/11/2021) pagi.

Martapura, Lenterabanua.com – Sebanyak 23 sekolah meraih predikat Adiwiyata tingkat Kabupaten Banjar tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjar.

Seluruh sekolah dinilai mampu memenuhi empat komponen Adiwiyata. Seperti Kebijakan Berwawasan Lingkungan, Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan, Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif. Dan, dan Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan.

Bacaan Lainnya

Pada 2021 ini telah diusulkan 60 sekolah Adiwiyata di Kabupaten Banjar. Sebanyak 30 tingkat Kabupaten, 15 tingkat Provinsi, 6 tingkat Nasional. Tim penilaian tingkat Kabupaten telah menyelesaikan tugasnya. Dari 30 sekolah Adiwiyata yang diusulkan mengerucut menjadi 23 sekolah yang mendapatkan predikat Adiwiyata.

Sekolah penerima penghargaan Adiwiyata adalah SDN Sungai Tandipah, SDN Sungai Asam, SDN Handil Purai 1, SDN Sungai Lulut 2 dan SDN Penggalaman 1. Sekolah yang menerima predikat tingkat Kabupaten Banjar harus meningkatkan peran supaya meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Kalsel.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerangkan, sekolah Kabupaten Banjar pernah meraih predikat sekolah berwawasan lingkungan  tingkat Asean pada 2015 lalu. Penghargaan Adiwiyata adalah simbol. Namun harus ada kelanjutan tanggung jawab oleh seluruh warga sekolah secara terus menerus.

“Semua elemen di sekolah terus membudayakan gerakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, sehat, bersih serta mempunyai lingkungan yang indah,” ungkap Saidi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *